Tips Mengambil Adegan Film dengan Mudah di Tempat Sewa Studio Film di Jakarta



Bali United Studio | Jakarta's newest and largest independent studio for  your production needs. Open to all clients. Best quality, affordable  pricing.
source gambar : baliunitedstudio.com

Beberapa cara yang boleh dicoba ketika take adegan di tempat sewa studio film di Jakarta dengan cara yang mudah. Tentunya juga menentukan pemilihan tempat perekaman film yang tepat.

  1. Membuat Naskah dan Persiapan Lainnya

Ketika melakukan sesi pemotretan, alangkah baiknya terlebih dahulu untuk menentukan adegan apa yang tepat. Dengan cara tersebut, tentu pada proses pengambilan gambar akan lebih mudah dan sesuai ekspektasi.

Tak hanya bergantung kepada penyedia layanan sewa studio film di Jakarta saja, ada baiknya menentukan sendiri akan lebih tepat. Pihak studio tentunya hanya membantu pada saat proses pengambilan video berlangsung.

  1. Membuat Storyboard

Bisa dibilang membuat adegan urutan pada naskah yang dibuat, ketika sudah menentukan tahap yang pertama tadi. Dengan membuat storyboard dapat diharapkan dapat dengan mudah mengambil adegan film yang diinginkan.

Hal yang dapat dilakukan ketika telah membuat adegan naskah adalah tokoh dan karakter apa saja yang terekam di film. Kedua, tentu gaya sinema yang sesuai dengan Anda.

Memilih tempat sewa studio film di Jakarta yang tepatjuga akan membantu. Antara ketika melakukan pengambilan gambar, tentu memerlukan perangkat yang mendukung.

  1. Menentukan Budget

Salah satu tips yang tepat ketika ingin melakukan proses pengambilan adegan film dengan mudah adalah menentukan anggaran. Dengan dana yang dimiliki tentu dapat melakukan sewa studio film di Jakarta, karena hal ini dapat mendukung kelancaran film yang akan dibuat nantinya.

Menentukan anggaran juga akan memberikan kesigapan ketika membutuhkan properti pendukung. Hal tersebut diiringi dengan pemilihan studio film yang tepat.

  1. Menentukan Tempat, Perangkat dan Lainnya

Penting untuk menentukan tempat sebagai lokasi syuting dan juga latar belakang dalam film. Hal tersebut untuk memudahkan ketika melakukan proses perekaman adegan berlangsung.

Selain itu juga mempersiapkan perangkat yang tepat, material pendukung, dan lainnya. Contohnya menggunakan kamera yang memiliki kestabilan terhadap goyangan.

Hal tersebut untuk mendukung proses kemudahan dalam melakukan pengambilan adegan. Dan juga bertujuan untuk mendapatkan sinema atau video yang sempurna.

  1. Komunikasi dan Aktor

Menentukan pemeran dalam pembuatan sebuah film, tentu akan memudahkan nantinya. Aktor yang memiliki bayaran yang berkualitas tentu akan memberikan hasil yang memuaskan.

Komunikasikan kepada aktor secara detail untuk melakukan apa saja adegan yang ingin dikerjakan. Menjelaskan naskah yang telah dibuat juga akan memberikan kelancaran dalam pengambilan film nantinya.

Pastikan juga pemeran telah mempelajari tokoh mereka, agar mendapatkan hasil yang efisien. Dan jangan lupa untuk membaca ulang naskah, bertujuan untuk benar-benar memahami apa yang akan dikerjakan nantinya.

  1. Pengambilan Sudut yang Tepat

Yang pertama framing, yaitu menentukan jarak pengambilan gambar, salah satunya adalah long shot. Biasa dilakukan pada awal perekaman dengan jarak seperempat mil, pengambilan yang bertujuan pada latar belakang dan karakter.

Yang kedua ada medium shot, pengambilan adegan dengan jarak dua pertiga karakter, biasa digunakan ketika aktor sedang berdialog. Dan selanjutnya dengan pengambilan close up atau jarak dekat.

Jarak pengambilan close up biasanya berfokus pada wajah karakter atau suatu objek. Digunakan untuk menggambarkan pikiran atau isi hati tokoh.

Pelajari pengambilan sudut kamera yang tepat, antara lain pandangan mata burung, high angle, eye level, dan low angle. Diikuti dengan mempelajari gerakan kamera yang lembut, lebih lambat dari si pemeran film.

  1. Memilih Studio Film

Cara terakhir adalah ketika telah mempelajari panning, angle, position, dan hal lainnya tentang film. Tentu hal tersebut harus didukung dengan studio film yang tepat.

Salah satu tempat sewa studio film di Jakarta di Kecamatan Kebon Jeruk adalah Bali United Studio. Anda dapat melakukan booking untuk melakukan proses pengambilan adegan film yang dibuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post