Mengenal Perbedaan Gejala Dan Ciri Diabetes Pada Pria Dan Wanita Di SehatQ.com



image Diabetes

Kini untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan, penyakit, dan obat obatan bisa dilakukan dengan mudah di internet. Tetapi kamu tidak boleh sembarangan memilih platform kesehatannya, karena tidak semua platform kesehatan memberikan informasi yang bisa dipercaya. Banyak platform kesehatan yang memberikan informasi yang diragukan kebenarannya, karena mereka menyajikan informasi yang tidak ditinjau terlebih dahulu oleh pihak dokter.

Beruntungnya kini telah hadir sebuah platform kesehatan yang menyediakan informasi terpercaya yaitu SehatQ. Dengan aksessehatq.com atau aplikasi SehatQ, kamu sudah bisa memperkaya diri dengan berbagai informasi kesehatan dari SehatQ. Mencari direktori penyakit dan obat di aplikasi SehatQ ini sangat mudah. Tidak hanya mudah digunakan, tetapi SehatQ juga memiliki direktori penyakit dan obat yang sangat lengkap. Bahasanya juga mudah dipahami sehingga membuat kamu betah untuk lama lama berselancar di SehatQ meski yang dibahasanya seputar penyakit dan obat.

SehatQ juga membagi bagi pembahasan penyakit dalam beberapa subtopik, hal tersebut untuk memudahkan pembaca dalam mencari informasi yang dibutuhkannya. Saat kamu ingin mendapatkan informasi seputar penyakit diabetes di SehatQ, maka ada beberapa subtopik informasi yang bisa didapat seperti salah satunya tentang gejala dan cirinya. Di SehatQ dijelaskan bahwa gejala dan ciri diabetes pada Pria dan Wanita itu berbeda.

Berikut dibawah ini penjelasan perbedaan gejala dan ciri diabetes pada Pria dan Wanita di SehatQ, diantaranya yaitu :

  1. Gejala Dan CIri Diabetes Yang Khas Pada Wanita
  2. Infeksi Jamur Pada Vagina

Infeksi ini bisa menyebabkan penderitanya merasa gatal, perih, mengalami keputihan, dan sakit saat melakukan hubungan seksual.

  • Infeksi Saluran Kemih

Inkfeksi ini bisa membuat penderitanya mengalami nyeri saat buang air kecil, rasa seperti terbakar atau panas saat buang air kecil, serta buang air kecil dengan kondisi urine yang bercampur darah atau berwarna gelap dan keruh.

  • Disfungsi Seksual

Diabetes juga bisa menyebabkan kerusakan saraf. Hal ini bisa menyebabkan tangan atau kaki kesemutan hingga mati rasa. Kondisi ini juga bisa mempengaruhi area vagina, dan membuat wanita tidak memiliki hasrat seksual.

  • Polycystic Ovary Syndrome (PCOS)

PCOS Ini terjadi saat seorang wanita memproduksi hormone pria lebih banyak dari yang seharusnya. PCOS juga bisa menyebabkan terjadinya resistensi insulin, yang bisa membuat semakin tingginya kadar gula darah.

  • Gejala Dan Ciri Diabetes Yang Khas Pada Pria
  • Disfungsi Ereksi

Hal ini terjadi karena rusaknya pembuluh darah dan  saraf, sehingga membuat meningkatnya kadar glukosa atau gula dalam darah.

  • Infeksi Jamur Di Area Genital

Para pria yang menderita diabetes juga akan mengalami infeksi jamur. Umumnya kondisi ini ditandai dengan munculnya rasa gatal, merah, serta pembengkakan pada penis. Selain itu penis yang terkena infeksi jamur juga akan mengeluarkan bau tak sedap dan terasa nyeri saat berhubungan seksual.

  • Berkurangnya Massa Otot

Tingginya kadar gula darah bisa menyebabkan tubuh memecah sel sel otot dan lemak, untuk menghasilkan energi. Kondisi ini lebih umum terjadi pada pria yang menderita diabetes tipe 1, serta menyebabkan penderitanya menjadi lemah.          

Jika kamu mengalami kondisi kondisi seperti yang telah disebutkan diatas, segera periksakan kondisi diri kamu ke dokter. Untuk membantu diagnosis diabetes, biasanya dokter akan merekomendasikan untuk melakukan serangkaian tes seperti pemeriksaan darah hemoglobin glikase (HbA1c), pemeriksaan gula darah panas, pemeriksaan gula darah acak, serta pemeriksaan toleransi glukosa oral.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post