Beberapa Tips dan Konsep Untuk Melaksanakan Sesi Pernikahan di Era New Normal



Survei Lifepal: New Normal, Pemulihan Aktivitas DKI Masih 58 Persen

Pandemi corona membuat beberapa aktifitas kita mengalami perubahan, seperti kehidupan sehari-hari dalam kehidupan bermasyarakat. Karena tidak di perbolehkanya orang berkumpul banyak event kelas dunia dibatalkan, seperti pertandingan olah raga, acara hiburan, hingga beberapa premier film yang membuat semua itu dibatalkan.

Seperti halnya, tak banyak dari pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan mereka terpaksa menunda rencana pernikahaannya yang dimana aturan pemerintah yang membuat larangan untuk masayarakat berkumpul dengan sekala besar. Jika memang tetap terlaksana kalian para calon pengantin harus melaksanakannya dengan penyesuaian anjuran pemerintah yang dimana aturan pernikahan di masa kehidupan baru atau new normal.

Mungkin jika kalian ingin tetap ingin menggelar resepsi pernikahan di new normal, kalian bisa megikuti beberapa tips dan konsep untuk melaksanakan resepsi dengan aturan pernikahan new normal.

  • Lokasi di Ruang terbuka

Lokasi yang terbuka bisa menjadi pilihan untuk melaksanakan resepsi pernikahan, pasalnya memang area yang luas memang dibutuhkan saat menggelar pernikahan saat pendemi sekarang ini. sehingga bisa memudahkan para tamu untuk menjaga jarak satu sama lain dan tetap terjaga protocol kesehatan, dan untuk penaruhan kursi bisa di atur jarak yang sesuai dengan apa ayang di sarankan oleh pemerintah agar tidak akan terjadi sebuah kerumunan. Memang pemerintah juga menyarankan resepsi di luar ruangan kalau sudah dapat saran bisa kalian coba dan ingat hanya 20% saja orang yang bisa kalian undang.

  • Gelar Pernikahan secara Online

Tidak lama mentri agama Fachrul Razi mengeluarkan sebuah aturan mengenai pernikahan jika kegiatan tersebut di lakukan pada era New Normal sekarang ini, dan aturan itu membuat Batasan tamu yang bisa hadir hanya 20% saja dari kapasitas ruang, dan hanya boleh terdiri dari 30 orang saja. Dengan adanya aturan yang di keluarkan itu, pada masa new normal membuat orang orang berkreatif untuk melaksanakan pernikahanya dan membuat tran baru. Seperti pernikahan secara online dimana orang-orang bisa bertemu tanpa perlu datang ketempat pernikahan, tran pernikahan ini sekarang sedang banyak perbincangan di masyarakat, apa kalian tertarik untuk melakukanya hemm pikirkanlah.

  • Pilih Konsep dengan Sederhana

Konsep yang sederhana menjadi pilhan, untuk mengadakan resepsi pernikahan di tengah pendemi ini. Dengan mempertimbangkan acara yang dibuat lebih kecil agar sesuai dengan standart PSBB di era New Normal. Konsep sederhana juga bisa menguntungkan kalian dalam pengeluaran keuangan pernikahan kalian, jadi kalian setidaknya bisa menghemat, misalkan pengeluaran dari rencana 100jt dengan adanya pernikahan sederhana pengeluaran anda menjadi setengahnya kan lumayan bisa ditabung atau bisa kalian gunakan setelah menikah nantii. Dengan konsep yang sederhana itu juga kalian memang hanya bisa mengundang keluarga anda dan beberapa teman saja dan memang itu aturanya jadi patuhi saja aturan pemerintah ok.

  • Konsep Makan

Sebuah pesta dari resepsi pernikahan memang tak banyak orang-orang mengincar sesi makan makannya, yang dimana biasanya catering yang menjadi konsep pernikahan atau prasmanan. Maka mungkin kalian menyajikan makanan yang dimana bisa langsung diberikan ke tamu menggunakan alat makan sekali pakai atau di bawa pulang langsung makanannya.

Dari atas tadi merupakan beberapa tips dan sebuah konsep yang bisa kalian coba, jika kalian memang tetap ingin menjalankan resepsi pernikahan kalian di new normal ini kenapa tidak mencobanya saja tips dan konsep tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post