Bagaimana Cara Membuat Kartu Kredit Secara Online



Kartu kredit merupakan suatu pembayaran yang masih banyak digunakan oleh banyak kalangan. Apa lagi di zaman sekarang kartu kredit digunakan disaat melakukan pembayaran di marketplace atau toko online. Bahkan hampir semua pembayaran secara elektronik saat ini menggunakan jenis pembayaran kartu kredit.

Kartu kredit merupakan salah satu jenis alat pembayaran yang bisa memudahkan kalian dalam bertransaksi sekaligus membantu meringankan kondisi finasial kalian. Saat ini, untuk memiliki kartu kredit terbilang sangat mudah. karena kalian bisa melakukan dengan dua cara, yaitu secara online dan secara offline.

Hal ini juga sesuai dengan pengertian kartu kredit yang tertulis didalam Pasal 1 Angka 4 peraturan Bank Indonesia Nomer 7/52/PBI/2005 sebagaimana kemudian diubah dengan peraturan Bank Indonesia Nomer 10/8/PBI/2008 Tentang Penyelenggaraan Kegiatan Alat Pembayaran Dengan Menggunakan kartu, yaitu “ kartu kredit adalah alat pembayaran dengan menggunakan kartu yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atas kewajiban yang timbul dari suatu kegiatan ekonomi, termasuk transaksi pembelanjaan atau untuk melakukan penarikan tunai, dimana kewajiban pembayaran pemegang kartu dipenuhi terlebih dahulu oleh acquirer atau penerbit, dan pemegang kartu berkewajiban melakukan pelunasan kewajiban pembayaran tersebut pada waktu yang disepakati, baik secara sekaligus (change card) ataupun secara angsuran”

Sebelum masuk ke pembahasan lebih lanjut terkait cara membuat kartu kredit onlie, alangkah baiknya jika kalian memahami terlebih dahulu mengenai utama memiliki kartu kredit.

  • Praktis dan nyaman
  • Terdapat berbagai tawaran menarik, dan manfaat tambahan
  • Sebagai alat pembayaran yang aman
  • Sangat membantu dalam keadaan darurat
  • Memberi pelindungan tambahan atas pembelian
  • Bisa membantu kalian mempermudah mengatur keuangan
  • Segala pengeluaran bisa terlacak
  • Bisa mempermudah dalam melakukan transaksi online
  • Bisa digunakan diseluruh dunia

Apa Keuntungan Membuat Kartu Kredit Secara Online.

  • Membuat Kartu kredit secara online lebih mudah dan simple
  • Membuat kartu kredit scara online bisa menghemat waktu
  • Membuat kartu kredit secara online lebih aman

Data Yang Harus Disiapkan Untuk Pengajuan Pengajuan Kartu Kredit Secara Online.

  • Data identitas pribadi
  • Kontak aktif yang bisa dihubungi
  • Bukti identitas diri
  • Bukti penghasilan

Dengan memiliki kartu kredit kalian tidak harus bingung kemana harus mencari ketika kalian memiliki pengeluaran tidak terduga. Bukan hanya itu, dengan memiliki kartu kredit kalian juga mendapatkan cara aternatif dalam belanja yang punya potensi memberi keuntungan, seperti diskon atau undian berhadiah lainnya.

Memperhatikan persyaratan yang dibutuhkan

Supaya membuat kartu kredit online kalian berjalan dengan lancar, kalian harus perhatikan terlebih dahulu syarat yang dibutuhkan untuk mengajukan kartu kredit online. Untuk dapat memiliki kartu kredit biasanya kalian harus berusia minimal 21 tahun. pihak bank juga biasanya memiliki syarat minimal penghasilan bulanan untuk dapat menajukan kartu kredit online. untuk kasus ini setiap bank biasanya memiliki syarat minimal penghasilan yang berbeda, tergantung juga pada tipe kartu kredit yang ditawarkan.

Setelah kedua persyaratan tersebut terpenuhi, selanjutnya adalah dengan menyiapkan dokumen yang diperlukan untuk pengajuan kartu kredit. Bagi wirausahawan, bank biasanya mensyaratkan fotokopi rekening tabungan beberapa bulan terakhir dan fotokopi akta pendirian/SIUP/tdp selain KTP dan NPWP.

Sementara untuk professional, bank mensyaratkan dokumen hampir sama dengan karyawan. Ditambah dengan fotokopi surat izin profesi. Setalah persyaratan siap, biasanya pengajuan bisa dilakukan melalui website atau dengan datang langsung ke bank.

Memiliki riwayat keuangan yang baik

Kalian harus memiliki riwayat keuangan yang baik. Meskipun belum pernah memiliki kartu kredit, namun, bisa saja kalian pernah mengajukan pinjaman dalam bentuk lain. Bank dapat saja memeriksa riwayat tersebut. Karena Riwayat keuangan masa lalu menjadi salah satu pertimbangan utama bagi bank dalam menyetujui dan menolak pembuatan kartu kredit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post