10 Cara Menghilangkan Bekas Deodoran yang Baru Menempel di Baju



Deodoran Vs. Antiperspirant, Mana yang Lebih Ampuh Mencegah Bau Badan?

Untuk menjaga penampilan tetap segar tanpa bau badan, biasa orang-orang akan menggunakan deodoran agar tetap wangi seharian saat berkegiatan. Bagi Anda pengguna deodoran pasti pernah mengalami noda bekas deodoran yang tertinggi di baju.

Nah, Anda akan merasa kesal pastinya jika ada bekas deodoran di baju. Tapi tenang, Ada beberapa cara menghilangkan bekas deodorant di baju tersebut secara efektif sebagai berikut.

  • Lap Basah

Anda bisa menggunakan lap basah untuk menghilangkan bekas deodoran di baju. Namun, cara ini bukan diperuntukan untuk bekas deodoran yang sudah lama, tapi yang baru saja menempel.

Cukup dengan membasahkan kain dan kemudian peras hingga kandungan air pada lap menghilang. Lalu, gosok pada satu arah pada baju Anda tersebut.

  • Tisu Basah

Mungkin Anda sedang beraktivitas di luar dan pada kondisi yang urgent? Anda bisa menggunakan tisu basah untuk menghilangkan noda deodoran yang menempel pada baju.

  • Lemon

Bahan alami yang terkenal mampu mengatasi noda membandel pada pakaian karena kandungan asam yang dimilikinya mempan untuk menghilangkan bekas deodoran di baju.

Caranya hanya dengan merendam baju yang memiliki bekas deodoran menggunakan air perasan lemon selama 30 menit, lalu jemur di bawah terik matahari selama 1 jam dan cuci pakaian hingga bersih.

  • Make Up Remover

Selain digunakan untuk menghapus riasan pada wajah, make up remover juga bisa untuk menghilangkan bekas deodoran pada baju Anda. Cukup tuang make up remover pada kain, lalu usap-usap pada bagian baju yang terkena noda akibat deodoran.

  • Jeans

Jika Anda memiliki sisa jeans yang tidak terpakai, gosokan pada bagian pakaian Anda yang memiliki bekas deodoran menggunakan jeans. Cara ini efektif dan mampu bekerja maksimal pada noda deodoran yang baru menempel.

  • Setrika

Gunakan setrika untuk menghilangkan noda deodoran pada baju Anda. Cara dengan membasahi area yang terkena deodoran, kemudia tutup menggunakan kain kering putih dan kemudian setrika di atas kain putih tersebut.

  • Langsung mencuci

Jangan biarkan bekas deodoran pada baju Anda berlama-lama dan menjadi sangat menguning. Akan lebih baik jika Anda langsung mencuci baju ketika deodoran masih baru menempel, karena akan sulit dibersihkan kalau sudah lama.

  • Baking soda

Siapkan campuran baking soda menggunakan air terlebih dahulu, masukan 3 sdm baking soda ke dalam air kemudia aduk hingga membentuk pasta. Lalu, gosok pasta baking soda ke bagian yang terkena noda pada baju dan diamkan untuk beberapa jam.

Setelah itu, bilas baju menggunakan air hangat dan noda pada baju perlahan akan menghilang.

  • Kaos kaki nylon

Pexels/Ryutaro Tsukata

Anda bisa mencoba menggosok-gosokan kaos kaki berbahan nylon pada bagian baju yang terkena noda bekas deodoran yang baru menempel. Setelah itu, cuci bersih seperti biasa baju agar noda menghilang.

  • Cuka

Pexels/MART PRODUCTION

Anda juga bisa menggunakan cuka untuk menghilangkan bekas deodoran di baju. Hal ini karena cuka mengandung asam yang tinggi sehingga dianggap mempan untuk mengatasi noda yang membandel.

Cara menghilangkan bekas deodoran di baju menggunakan cuka, cukup dilakukan dengan melarutkan cuka menggunakan air terlebih dahulu dengan perbandingan 1:1. Setelah itu, tuang campuran tersebut ke bagian baju yang terkena noda bekas deodoran dan rendam untuk beberapa jam sebelum dibilas.

Itulah dia 10 cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas deodoran yang baru menempel di pakaian Anda. Noda deodoran yang membekas di baju tentu akan membuat tampilan baju terlihat kotor meskipun sudah dicuci, sebab itu tak perlu khawatir karena Anda bisa mencoba cara-cara di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post